Sekedar Info   »   Menerima Pemesanan Kue hp : 0819 08991 333

Sabtu, 29 Mei 2010

My 1st Moslem Barbie Cake

Udah lama banget pengen nyoba bikin Barbie cake...habis udah sering banget liat barbie cake seliweran di millis dan cuma bisa terkagum-kagum doang. Diputuskan untuk ulang tahun pertama anak perempanku, Raisya di bulan Juli nanti aku akan bikin birthday cake dengn tema princess dan cakenya barbie cake dong. Browsing di youtube, googling juga cari step by stepnya, ngumpulin data dan bikin list.

Ga tahunya Mbak Yuyun, nekats mesen barbie cake sebelum aku sempet praktekik hasil browsing. "Ayo cid gue tantang loe bikin barbie cake tapi pake jilbab..."tantang dia. Duh..antara seneng dan was-was. Senengnya bisa praktek dibayarin, was-wasnya ...bisa ga ya? Jangan-jangan malah mengecewakan. Semua teman kantor kasih semangat kalau aku pasti bisa...akhirnya aku putuskan aku terima tantangannya.

Saat hati semangat untuk bisa buat barbie cake, ada kabar sedih. Sahabatku yang terbaring koma sejak seminggu yang lalu dipanggil Allah. Perasaan sedih dan tak percaya membuat aku galau untuk melanjutkan tantangannya Mbak Yuyun. Disaat semua teman dan sahabat bisa melayat dan mengantarkan Sahabatku Ina ke tempat peristirahatannya yang terakhir, aku tidak bisa pergi karena harus menyelesaikan semua yang sudah aku terima. Disinilah profesionalisme ku diuji...Ya Allah, sulit banget rasanya memutuskan semuanya. Untunglah suamiku terus mendukung dan menyadarkanku. Doa yang kupanjatkan tidak harus berada didekat sahabatku. Ina pasti mengerti...dan aku ikhlas melepasnya....

Persiapan di mulai di sabtu pagi. Perasaan sedih masih meliputi hatiku. Dengan mengucap Bismillahirahmannirrahim...aku mulai ritual membuat kue. Timbang, mikser dan mengukus. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Brokus jadi dan siap di hias.

Sudah hampir Mahgrib dan ternyata buttercream ku habis. Ayah langsung meluncur di TBK langgananku dan mengabarkan " ...udah tutup bun...gimana?". Waduh kakiku langsung lemes.....soalnya barbie cake kan butuh banyak buttercream...coba dulu deh pake yang ada dan Alhamdulillah...cukup. Makasih ya Allah...semua sesuai rencana.

Membuat barbie cake aku ga pake loyang rok barbie yang dijual dipasaran..karena udah ngubek-ngubek Titan dan nyoba nelpon beberapa TBK ternyata stok loyang wilton wonder mold kosong semua. Diakalin aja pake brokus bulat ukuran diameter 20 dibuat 2 buah dan satu brokus ukuran loyang rumah lebah yang aku beli di Titan untuk bagian atasnya. Langsung carving jadi rok barbie deh. Kayak gini penampakannya :



















yang serunya adalah saat menghias rok barbienya dan membuat baju plus kerudungnya.
kayak lagi menghias anak sendiri.






bakul kuwennnya narsis ...cakep ya kuenya? he..he..... Yang mau pesan kayak gini atau modifikasi bisa lho telpon/sms aku. Dengan senang hati aku akan melayaninya.he..he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar